Sinopsis Anime Noragami

www.animeterbaik.org - Noragami adalah anime yang menceritakan tentang kehidupan sehari-hari Dewa-dewa Jepang, namun lebih difokuskan kepada kehidupan Dewa yang bernama Yato. Yato adalah Dewa termiskin, yang bahkan tidak memiliki kuil untuk tempat pemujaan dirinya. Ia rela bekerja sambilan dengan berusaha mengabulkan keinginan manusia, dan Dia ikhlas hanya dibayar dengan koin 5 yen.

Cerita Anime Noragami : Bermula di sebuah sekolah. Ada seorang siswi sekolah yang dibenci dan dibully oleh teman-temannya. kemudian Yato muncul karena mendengar doa siswi tersebut. Ternyata itu adalah ulah dari siluman, siluman dapat merusak atau mengacaukan pikiran seseorang, jadi orang tersebut pikirannya menjadi negatif jika diserang oleh siluman. Siluman tersebut berbentuk seperti belut raksasa. Yato kemudian melawan siluman tersebut bersama Shinki (senjata dewa) miliknya. Senjata Dewa Yato bernama Tomone. Tomone adalah roh wanita yang dapat berubah menjadi pisau. Yato kemudian menyuruh Tomone untuk berubah menjadi pisau dan Mereka berdua berhasil mengalahkan siluman belut tersebut.

Namun setelah mengalahkan siluman itu, Tomone akhirnya mengeluh. Tomone mengatakan kalau Yato itu bau, dewa miskin, dan bahkan gak punya kuil. Tomone kemudian meminta agar Dirinya dilepaskan. Yato kemudian melepaskan Tomone dan sekarang Yato tidak memiliki Shinki (senjata suci dewa)

Di keseharian Yato, Ia mengiklankan jasanya di tembok dengan menggunakan cat semprot, dan meninggalkan nomor teleponnya agar bisa dihubungi. Jasanya seharga hanya 5 yen untuk mengabulkan keinginan orang-orang.

Suatu hari, Yato kemudian mendapatkan panggilan untuk menangkap seekor kucing. Yato kemudian mencarinya di tengah kota. Yato melihat kucing itu menyebrang jalan, dan Yato mengejarnya, namun tiba-tiba Yato didorong oleh Iki Hiyori (siswi kelas 3 SMP). Hiyori sebenarnya ingin menyelamatkan Yato karena ada sebuah Bus yang akan menabrak Yato. Hiyori dan Yato selamat, namun Hiyori melihat tubuhnya sendiri didepan Bus itu. Hiyori kaget kenapa Dirinya ada dua. Ternyata Tubuh Hiyori terpisah dengan ruhnya. Tanpa ditolong pun, Yato tidak akan mati tertabrak Bus, Karena Yato adalah Dewa.

Hiyori lalu terbangun dirumah sakit. Hiyori mengatakan jika dirinya melihat seorang pria yang berlari menyebrang jalan, namun teman-temannya tidak melihatnya, Hiyori lalu ragu dengan kejadian itu dan menganggapnya mimpi.
Suatu malam dirumah sakit, Hiyori memiliki kepekaan yang semakin tajam terhadap hal-hal yang berbau ghaib. Yato kemudian mendatangi kamar rumah sakit tempat Hiyori dirawat dan Hiyori pun kaget atas kedatangan Yato yang muncul tiba-tiba. Yato berniat mengucapkan terima kasih kepada Hiyori karena telah menyelamatkannya, namun perbuatan Hiyori sepertinya tidak perlu dilakukan karena Yato tak akan mati tertabrak Bus. Selain itu, Yato juga  ingin memastikan keselamatan Hiyori yang ada di rumah sakit. Dan Dirumah sakit itu,Yato akhirnya mengungkapkan mimpinya. Yato berkeinginan untuk menjadi Dewa yang terkenal, memiliki banyak pengikut, kaya raya bergelimang harta, dan memiliki kuil yang megah. Tak berapa lama kemudian, Yato meninggalkan rumah sakit itu.

Suatu sore menjelang senja, Hiyori melihat poster kucing, dan Ia mengingat kejadian saat Yato mengejar kucing tersebut. Hiyori kemudian memiliki keinginan untuk mencari kucing itu. Disisi lain saat malam hari tiba, Yato akhirnya berhasil menangkap kucing itu. Namun Yato tiba-tiba diserang oleh siluman katak raksasa. Yato merasa kesusahan untuk melawan siluman tersebut karena Yato sudah tidak memiliki Shinki (senjata suci dewa). Hiyori pun datang untuk membantu Yato. Hiyori akhirnya mengeluarkan jurus tendangan maut miliknya. Akhirnya siluman katak raksasa itu berhasil dikalahkan.

Setelah menang melawan siluman katak tersebut, Hiyori menanyakan tentang kondisinya. Namun Hiyori terkejut karena roh Hiyori keluar lagi dari tubuhnya. Roh Hiyori memiliki ekor di bagian belakang. Tiba-tiba Hiyori pingsan dan rohnya masuk kembali ke tubuhnya.
Kucing tersebut kemudian dikembalikan oleh Yato ke tempat majikannya, yang ternyata adalah seorang anak laki-laki.

Lalu saat sadar kembali, Hiyori menanyakan kepada Yato tentang kondisi tubuhnya. Yato kemudian menjelaskan kepada Hiyori jika Hiyori adalah manusia yang dapat berada di dua alam, alam nyata dan alam roh. Hiyori masih hidup namun karena kecelakaan bus tersebut, Ia berubah menjadi setengah siluman, yang memiliki ekor. Akibatnya roh Hiyori sering keluar dari raga-nya. Hiyori memohon ke Yato agar membuatnya menjadi normal kembali. Yato kemudian menyanggupi permintaan Hiyori tersebut dengan biaya 5 yen.

Namun pada akhirnya Yato tidak bisa membuat Iki Hiyori menjadi normal. Dan Hiyori harus membiasakan kehidupan barunya tersebut. Dengan wujud rohnya, Hiyori dapat menghadapi siluman. Hiyori kemudian membantu Yato untuk mencari Shinki baru untuk Yato agar Yato memiliki senjata.
Dalam pencarian Shinki, Hiyori malah menemukan siluman jahat berbentuk laba-laba. Yato dan Hiyori malah diserang oleh laba-laba itu. Yato kemudian menemukan roh yang berwujud bocah laki-laki yang masih remaja. Yato kemudian membuat kontrak dengan roh tersebut dan menamainya dengan Yuki/Yukine. Kemudian Yukine menjadi senjata pedang. Yato pun menggunakan pedang tersebut untuk mengalahkan siluman laba-laba itu.

Kehidupan mereka bertiga, Yato, Hiyori, dan Yukine akan berubah. Mampukah Yato menjadi Dewa yang terkenal, memiliki banyak pengikut, dan memiliki kuil sendiri? Tonton saja anime Noragami.

Genre Anime Noragami
Action, Adventure, Comedy, Supernatural, Shounen

Tahun Rilis Anime Noragami
Januari 2014

Gambar Anime Noragami
Noragami

anime Noragami

film anime Noragami

gambar noragami

gambar anime noragami

Video Anime Noragami

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sinopsis Anime Noragami"

Post a Comment